Friday, September 04, 2009

Awal SMA dan Buka Bersama Kelas IX-G

Assalamualaikum all!

Lotta things happen when I'm off for a while from the bloggy world. About the earthquake in Tasikmalaya, (and other cities too rite? Jakarta, Jogja, even Semarang that get the impacts too).. I just wanna say, keep in faith, stay 'awake', and I wanna share my sorrow to those who lost their beloved . I hope they still get all the love from Allah SWT. Amen.

Otherwise, it's Ramadhan rite? happy fasting all! I really miss u all my bloggy-world-friends!

Okay, stop English mode NOW. Sorry for all bad grammar!

****

Temen-temen semua.. Ternyata udah lumayan lama aku berseragam abu-abu yaa. Udah lumayan lama juga aku nggak ngepost di sini. Karena jujur.. aku masih adaptasi juga nih sama SMA. Apalagi sama SMA macem SMA 3. Banyak tugas, standar nilai yang tinggi, 75 supaya dianggap 'tuntas' dalam tes, juga masalah social life in the senior highschool jungle..

Untunglah, kemarin, tepatnya tanggal 3 September 2009, yang juga adalah hari lahir kakak aku tersayang, aku punya kesempatan me-refresh diri dari SMA sebentaarrr dengan buka bersama bareng temen-temen kelas 9G dulu di Resto Lombok Idjo. Jangan ngeharepin foto, nggak, aku nggak narsis. xixi


Sebelum hari-H, aku udah ngebayangin kalau ntar pas BuBer akan bener2 asoy dan in de hoii bgt lah *tanda-tanda penggemar changcuters* .. kita bakalan ngobroooll macem2, ketawa-ketawa, ngomong dengan topik ngalor-ngidul, u mean that.

Lhah, namun manusia bisa aja berencana, yang nentuin pada akhirnya hanya Allah SWT. sampai di sana, ternyata temen2.. yah begitu lah.

Kayaknya aku lupa satu POIN PENTING kalau aku bakalan BuBer sama TEMEN SMP KELAS 9G ku : Ya Ampun, kapan sih aku bener2 bisa nge blend sama temen2 sekelas di SMP kelas 9? Nggak tahu, di mataku sendiri kayaknya mereka punya semacam keseganan sama aku, entah karena hal apa. Dan saat di mana anak-anak sekelas sebagian besar bicara sama aku adalah :
1. Pas ulangan/ujian.. "Khai, nomor 3?"."Khai, aku bantuin yaa." Blah.
2. Minjem stapler/pemes/penggaris/penghapus.
3. Mereka butuh bantuan untuk ngerjain tugas.

Contoh nyata nomer 3.. Kayak waktu kemarin, si Septi SMS aku untuk tanya : apa Khai fungsi WinZip, WinRar, Norton Disc Doctor? Norton Commander? Norton Ghost? Terus 4 macam antivirus beserta plus-minus nya apa Khai? . Pas aku jawab sebagian dengan setahuku, and men suggest dia supaya nyari di internet, dia bales dengan jawaban yg intinya : aku masih sakit Khai, kamu kalau mau dapet pahala mau nggak nyariin di internet?
Dan akhirnya karena aku juga somewhat pengen ngenet, dan aku pikir ngga ada salahnya mbantu, aku akhirnya.. akhirnyaa nyariin tuh tugas. And I tell u, buat aku itu ngga gampang huhu. Butuh waktu sekitar setengah jam-an buat cari semua tugas temenku itu. Dan setelah aku nemu, aku meng-SMS dia apa jawabannya. Dia nggak bales setelah itu. Oh nggak dia bilang Makasih setelah aku bilang sama dia waktu BuBer :"Gimana tugas kamu kemaren Sep? Aku kemarin nyariin susaah banget tuh." Nggak. bukannya aku tuh pamrih, aku ikhlas kok nyariin tuh materi tugas, tapi aku cuma.. ngerasa sakit ngeliat mereka ngga pernah bener2 mengerti, kenapa kayaknya aku masih belum cocok dibilang sahabat mereka.

Okay, balik lagi pas BuBer di Lombok Idjo, pas aku dateng, Septi udah dateng duluan sama Tata yang juga salah satu temen deket ku lah selain dia, and Putri. Kemarin Putri dateng bareng aku. Sampai di meja yang udah lumayan penuh, ada Alan, Rizal, Nur, Topan,dst. Entah kenapa aku ngerasa sejak itu aku nggak kelihatan. Oke, emang aku tahu Septi, Tata, Putri sama beberapa temen lain emang sempet ngobrol juga sama aku, tapi aku ngerasa, aku nggak bisa bener2 ngobrol asik sama mereka. Mungkin karena aku udah lama yah ga sms mereka lagi.. Septi dan Tata yang satu SMA excited cerita2 tentang sekolah mereka, ngomongin muacem-macem, begitupula Putri yang sekolah di STM Pembangunan juga semangat cerita tentang sekolahnya. Nggak ada tuh yang mau repot tanya gimana sekolahku, karena aku nggak bisa cerita sama mereka tentang hal-hal yang menarik minat mereka ya? Oke, mungkin dibanding Tata Septi Putri, masa awal SMA ku tuh plain banget, aku nggak deket sama satupun kakak kelas, hanya ikut satu ekskul dan itupun majalah sekolah yg mungkin kedengeran boring, nggak punya temen cowok atau gebetan atau apa, nggak ngabuburit atau ngendon di sekolah sampai sore, and all that! Tapi aku nggak nyesel kok, aku cukup lumayan enjoy sama masa awal SMA ku..yah emang bagi temen-temen aku, aku tuh anak yang alim, 'lurus', nggak pecicilan, dsb. Ya udahlah. Buber berjalan dengan biasa aja..

Okay, temen2 sempat ngajak aku jalan ke Tugu Muda, tapi yah, aku nggak bisa seenaknya 'njedul' ke Tugu Muda. Malem malem lagi. *bukti lain bahwa aku sangat 'lurus' dan plain* Ya kemarin akhirnya aku jalan bareng Putri ke SMP 3, terus langsung aku dijemput pulang.

Setelah sholat Isya, aku entah kenapa malah ceritaaa panjang lebar sama Allah tentang BuBerku tadi. Nggak hanya itu deh, aku curhat macem-macem padaNya. Sambil tiduran di kasur. Ngomong sendiri. Lebih tepatnya, berbisik sendiri. Okay agak gila, tapi ngga ada yang bisa paham cara bicaraku kecuali Dia. Aku nangis, aku ceritaaa apa yang aku rasain, aku tumpahin macem2 uneg-uneg dan rasa sakit dan bingung yang aku rasain. Semua.

Dan somewhat aku yakin, Allah mendengarkan aku.

3 comments:

Hamster Copo said...

sabar yaa khaai,,emang butuh proses yang panjang untuk mendapatkan yang emang benar-benar sahabat yang setia..bukannya yang cuma morotin kamu saja,,masak setelah dibantuin enggak ada balesnya apa-apa??emang benar aneh temen temenmu yang baru ini deeh..yaa bersabar laah,,mumpung dibulan romadhon niih..itung-itung nambah pahala gitu hehehe

genial♂ said...

gag ko' gag gila.. justru di saat seperti itulah kita bisa merasakan siapa sebenernya kita (walau sedikit demi sedikit*).. hebat lohhh bisa curhatan sama Dia.. keren!!!

White_Angelzzz said...

@Hamster Copo : iyaa maksih ya...
@genial : hehe.. semua juga bisa kok..