Friday, October 02, 2009

Cerita di Bali

Firstly on First!! I would like to send my condolences to all the victims of the earthquake in Sumatra.. and other places. I really sad watching all the news in the television, read ithe news on newspaper, it's just really sad. I hope Allah SWT. will lend Sumatra, and Indonesia strength and hope.. Pals, hope we can learn something precious from this sad incident.

****

Humh.. sekarang aku mau nulis post yang sifatnya lebih bertujuan untuk menepati janji pada salah seorang my net-buddy, temen twitter (follow dia, plurk, and facebook ku. si Dina Mianda Sarumpaet Hutahaean ... kemarin pas sebelum berangkat ke Bali aku bilang kalau aku bakal ngasih dia oleh2 cerita dari Bali hehe. So this is it.. Enjoy it girlss! (and guys!)

Kita sekeluarga yaitu aku, mba nisa, de dimas, bapak and ibu, juga mba lis (our siblings too) berangkat tanggal 21 September lalu.. Berangkat sekitar jam 11 an dari rumah ke Airport Ahmad Yani, cabut bersama Garuda Indonesia ke Jakarta dulu buat transit. Hum, kita emang milih rute 'full-in-air' dan ga menempuh jalan darat karna kita males ntar kalau menghadapi macet hehe. Kalau naik pesawat (alhamdulillah..) kayak kemarin, yang penuh banget emang ticketing nya huhu.. Di Jakarta kita sholat, makan, dan Ibu ku menyempatkan diri membeli dua pasang sendal crocs untuk beliau dan adikku dimas di airport Soekarno-Hatta hehe... Sore hari sekitar pukul 15.30 gitu kita terbang ke Denpasar.. juga naik Garuda hehe.. di pesawat rasanya capekk jua jadi aku sempet tidurr.. mantep deh.. ada harga adaa rupa, Garuda Indonesia service nya emang gress banget.. and alhamdulillah aku masih diberi ksempatan sama Allah SWT buat naik Garuda Indonesia.. Sampai di Bali udah malemm.. jadi kita langsung cabut ke Hotel Harris Kuta buat bobo and siap2 buat besok hihi.. First Day Adventure! Hari pertamaa di Bali.. kita sepakat ding dong untuk menuju Bali Safari and Marine Park. Yeepp... Taman Safari gitu.. tapi bagus dan great banget hampir kayak di luar negeri (kata Ibu ku, aku lum pernah si liat yg di luar negeri, moga2 kapan2 bisa haha). pertamakali setelah beli tiket kita beli kaos2 dulu buat yang di Semarang.. wahh kaosny keren2 haha.. barulah kita memulai petualangan hari itu dengan ikut tour safari mengelilingi areal Bali Safari and Marine Park. Hmm binatangnya macem2 dehh... ada wildebeast, kambing gunung, harimau, de el el pokoknya banyaak. Habis dari tour, ita jalan keliling gitu sebentar and samapai di kayak areal panggung gitu buat ngeliat animal education show gitu.. yang intinya melarang kita menyakiti alam, di show yang unik juga ini, ada orangutan, dan some birds,, lainnya apa lagi ya aku lupa.. banyak de..

Abis ngeliat animal show itu kita jalan2 lagi di sekitar Bali Safari and Marine Park.. dan kita mutusin untuk ngeliat komodo and harimau putih. aku mba nisa and de dimas sempet foto bareng seekor baby lion lho dsanaa hehe..

okee.. abis itu, kita liat Elephant Show! lucuu juga ngeliat gajah sumatra bisa pinter gitu. hwew interesting deh..

setelah nonton Elephant Show.. kita pun cabut ke Nusa Dua buat main-main air haha..

Lupa aku tempat persisnya di mana, jadi kita sebut Nusa Dua aja ya. Di sana aku mba nisa de dimas and mba lis pertama-tama naik banana boat dulu. btw that's my first time.. untunglah gapapa.. walaupun pas banana nya d jatuhin agak takut juga tapi alhamdulillah semua oke. Setelah banana boat, aslinya pertamanya aku kepingin pulang aja, tapi mba nisa ngajakin aku naik flying fish.. dan ak pun penasaran juga!! jadilah, aku and mba nisa ndaftar, dianter naik jet ski sama seorang bli (bhs bali hehe: kakak laki) ke sebuah.. em.. port gitu ya yang dibuat kayak dari ban gitu.. semacam landasan buat parasailing and tempat nunggu buat flying fish. ya udah di port itu aku ma mba nisa nunggu sambil ngobrol2. yang cukup berkesan, bli-bli dsana yang ktmu ak ma mba nisa semua pada ngira aku ma mba nisa kembar lho hahaha.. padahal bedanya 3 taun gitu! haha lucu juga. ternyata di tempat itu juga banyak artis yang dateng lho, tapi sayang waktu aku dateng ga ada artis. Bli ny bilang pernah ada Cinta Laura, Arman Maulana ma capa lagi lupa ah. Oh iya, pas itu bli ny bilang soal Armand Maulana kayak gini "Coba deh kalau ketemu tanya sama Armand siapa yang ngajarin jetski!" haha.. moga2! amin.

Akhirnyaa aku ma mba nisa naik fly fish.. seru seru seru.. rasanya whiirr.. silir *keliatan katroknya haha* and alhamdulillah semua berjalan lancar. Abis fly fish kita kembali ke pantai, and langsung ganti baju, siap-siap ke Uluwatu!

Alhamdulillah kemaren kita dateng ke Uluwatu di waktu yang tepat, yah kayak sore2 gitu, pas matahari mau tenggelam. Kita beli tiket, pake kain bali di pinggang gitu haha dan dianterin ke tempat pertunjukannya. Ati2 sama monyet2 dsitu ya. klepto haha. Alhamdulillah kita semua juag dapet tempat duduk yang pas, menghadap sunset! Tapi kayaknya kemarin tuh tempatnya terlalu full.. jadi penari nya kurang bisa bergerak leluasa karena ruang yang tersisa terhitung keciil banget. Bahkan penontonnya aja ada yang sampai duduk di lantai. hh, tapi gapapa, Kecak Dance nya keren! I LOVE Indonesia!

Okedeh, abis dari uluwatu, kita makan malam duluu di Cafe yang di Jimbaran gitu.. ada dance performance, bisa liat pantai. Baruu deh kita balik ke Kuta, ke hotel haha.. Alhamdulillah hari itu semua rencana petualangan kita bisa terlaksana dengan baik!

Hemm... masih panjang nih ceritanya.. jadi tunggu lanjutannya aja, and saya akan mencoba ngepost poto2 nya juga yaa. Be tough, remember that you're in the authority of God.

Laskar Pelangi said...

What a great paradise in Bali :)
Sem0ga Bali aman dari Gempa !

Hamster Copo said...

kapan kapan ketaman safari dipasruan yaa??biar kita bisa ketemuan soalnya tempatnya deket banget sama rumah aku hihihi..seru banget liburan mbak dibali jadi iri niih hiks

Eeh maaf yaa..lama enggak kesini soalnya hiatus bentar hihihi sebagai gantinya aku akan membaca postingan yang terlewat :D

K. R. Primawestri said...

@laskar pelangi : terima kasih... iya amin yaa.. semoga semua aman ..
@hamster copo : haha... tengs ya. oh gapapa kok hams..