Thursday, July 09, 2009

Time Blast! What I Think About Time?

Beberapa hari belakangan ini aku sering mikir .. kenapa kayaknya semua jalan begitu cepat?

Aku buka lemari buku pelajaranku and aku mendapati map-map besar yang isinya penuh berkas and segala macem tetek bengek pendaftaran SMA 3. Sekarang yang baru lagi ada map item mulus yang gambar depannya logo SMP 3, berisi ijazah, dll. Ada juga satu buku kenangan SMP 3 yang aku dapetin bersamaan dengan map item itu.

Well. Aku udah lulus. Udah mau SMA.

Aku buka buku kenangan angkatanku. Ngeliat foto semua temen2 aku dari kelas A sampai H. Ngeri liat fotoku sendiri yang gatot banget.. Tapi di luar itu, aku sadar kalau aku mungkin udah nggak akan atau mungkin jarang banget ketemu mereka semua lagi.

Hah. bukan berarti sih, aku menghabiskan banyaaaak banget waktu menyenangkan di Spega. Nggak. Justru banyak banget saat nggak enaknya. tapi gimanapun Spega sekolahku juga. Aku punya temen di sana.

Kalian semua pasti banyaak yang ngalami perasaan kayak gini. Saat kalian nyadar kalau ternyata.. waktu udah beralalu cepet banget di hidup kita. Saat ini kadang aku sering ngerasa, kayaknya baru beberapa lama yang lalu aku mulai masuk di Spega, ikut MOS, sebel karena beberapa temen yang manfaatin aku (buat kepentingan ulangan), sediih karena ngga ada sobat buat cerita banyak. Tapi bum! Sekarang aku udah lulus. dan lagi, rasanya 'tiba-tiba' aja aku diterima di SMAN 3. Hal kayak gini, aku sebut dengan peristiwa Time Blast. *hehe*

Hemm, ngomong tentang waktu..

Waktu ngga pernah memihak siapapun. ya 'kan? dia hanya berjalan, teruuusss nggak berhenti. Kadang kita 'memarahi' waktu karena (rasanya) bergerak lambaat banget saat kita sedang menunggu, tapi kita juga 'memarahi' waktu karena menurut kita waktu berjalan terlalu cepat. Nah, jadi mau kita sebenernya apa sih? hehe. Waktu itu kan cuma bergerak, seperti seharusnya. Dari detik ke menit ke jam ke hari ke bulan ke tahun, seterusnya.

Waktu sering membuat kita ngerasa .. kaget atau nggak percaya, ketika kita tiba di suatu tahap dalam hidup kita and tiba-tiba menyadari, betapa cepat kita sampai ke tahap itu, setelah lamaa sebelumnya kita menganggap bahwa sampai ke tahap selanjutnya masih lamaa banget, lha tahu-tahu kita udah sampai. Banyak hal yang kita alami, lakukan, rasakan, sehingga keberadaan waktu kadang kita abaikan.

Maybe the only thing we can do with time is appreciate it and spend it wisely. Because every time we have is the one of the greatest gifts from God, Allah swt.

2 comments:

Sari Maniez said...

Waktu emang cepet berlalu. Aku juga berasa masih baru pake baju putih abu-abu, tau2 udah ganti baju kerja hehe

hoi said...

aku hanya berpesan agar adek harus bisa memanfaatkan waktu bukannya menyalahkan dan menjadikan waktu sebagai kambing hitam,,kita sebagai manusia harus bersyukur diberi waktu untuk hidup dan mencari pahala sebanyak banyaknya..mending adek jangan keseringan melihat kebelakang karena disana banyak sekali duri yang berlumuran darah adek (ngertikan maksud aku,,kalo enggak tau hubungi aku biar aku jelasin)adeek masih cerah masa depannya jadi lihatlaah kedepan dan bukalaah lembaran baru..
Aku bisa kook jadi temen curhat adeek *halaah*,,siap dengerin keluh-kesah suka-duka kekek-bengek yang pernah adek alami..hiks