Sunday, July 26, 2009

Cita-Cita?


sorry for late updates guys. High School life's little reducing my internet-time for blogging.. but, here I am, coming back!

Beberapa hari lalu, aku dateng ke acara Motivation Training (atau apa yah namanya?) yang diadain sama Rohis SMAN 3. Well, dari namanya pasti udah bisa ditebak sih, it's another motivation training, it's another. Hampir sama apa yang aku rasain ketika ikut acara itu, and ikut acara training-training lain, yang sudah-sudah. Merasa terinspirasi.

Kemarin, Pak Motivatornya, (aku lupa namanya sih) menyajikan tema yang intinya sih, mengajak kita untuk bisa meraih mimpi masing-masing. If u can dream it, you can do it, just like Walt Disney said.

cuma, rasanya bingung pas disuruh nulis apa sih cita-cita kamu itu di kertas?
apa ya?

Aku sampai sekarang masih bingung. Yang ada, biasanya aku nulis aja, pingin bahagiain orangtua and menjadi orang yang bisa kasih manfaat yang baik sama orang banyak. Karena itu garis besarnya tujuan aku hidup. Yang kayaknya sih, masih jauuuhh banget dari tercapai.

Aku belum bisa menentukan, dengan pasti and yakin, pengen 'jadi apa' nanti. Banyak orang yang udah bisa menentukan ingin jadi orang seperti apa dia di masa depannnya. Jadi dokter, jadi dosen di ITB, macem-macem deh. And honestly, aku salut sama orang-orang kayak mereka, bisa merencanakan masa depan dari sekarang.

Biasanya sih, orang seperti mereka udah lebih dulu menemukan apa yang jadi minat mereka, sehingga mereka bisa tahu apa cita-citanya nanti. Ingin jadi dokter, de el el. Dan sayangnya, aku masih belum nemu nih, apa sih minatku itu? rasanya masih keliatan kabur and gak jelas bahkan pas aku udah masuk SMA begini. Yah, tapi nggak pa-pa. Aku yakin pasti ketemu.

Sekali lagi, penentuan cita-cita sejak dini memang keren. Tapi, gimanapun, nggak ada yang tahu kan gimana masa depan akan merubah kita? Mungkin ada orang yang sejak lama bercita-cita pengen jadi artis, eh nggak tahunya, dia jadi psikolog. oke, emang contoh yang ngga nyambung. Tapi mudeng kan maksudnya?

Aku tahu Tuhan pasti akan membantu hamba-Nya yang mau berusaha and berdoa untuk mencapai mimpinya. tapi, in otherways, Tuhan selalu memberi apa yang terbaik buat setiap hamba-Nya. Mungkin tadi si A yang awalnya pengin jadi artis, malah akhirnya jadi psikolog tenar. mungkin itu yang terbaik buat dia.

Memang ada juga orang yang mimpinya pengen jadi dosen di ITB, and setelah dai berikhtiar bertahun-tahun, Tuhan memberi apa yang diinginkan olehnya. Itu juga mungkin karena itulah yang terbaik buat dia. Hidup kita, cita-cita, and masa depan memang hal yang berhubungan banget. Tapi hidup kita ini selalu berjalan dengan arah yang nggak terduga, tapi kita akan selalu ada di bawah kuasa Tuhan yang selalu besar . Masa depan emang misterius banget, tapi jangan takut, tetep semangat meraih apa yang jadi mimpi kamu, tujuan kamu, karena kalau kamu berusaha, pastinya Tuhan akan kasih yang terbaik. Oke okeee..

*********
out of topic, aku udah dari kemarin-kemarin dapet award dari Eryu3, temen blogger ku, heh. Makasih ya! Maap lama masangnya, lupa mulu! Buat yang mau ambil aja..

Owkeeey. I'll see you around guys!

5 comments:

mira said...

hiyaaa.. mba aj yg uda kuliah gini ragu ntar abis kuliah mo gimana heheu^^
let it flow aj lah. yg penting berusaha aj sebaik mungkin skrg.

salam kenal ya..sekalian tukeran link yuk. hihi..>,<

Hamster Copo said...

Yang terpenting "jangan terbang terlalu tinggi karena kalau jatuh begitu menyakitkan"..selamat yaa telah mendapatkan award moga menjadi motifasi untuk terus ngeblog

jali blog said...

Monday with spirit, succes for all of you my friend

White_Angelzzz said...

@jali blog : success for u too :)
@Hamster Copo : iyah, asal udah siap sedia obat mungkin jatuhnya ga begitu sakit.. thanks!
@mira : tenang mb. keep do the best, struggling, and praying.. hehe. semangat!

Hamster Copo said...

Enggak perlu bawa obat segala bikin ribet saja,,mending bawa terjun payung saja jadi kalo jatuh bisa dipakai tuuh terjun payung hehehe