Saturday, July 18, 2009

Sumpah Cengeng Berat!

Kayaknya aku ngerasain konflik batin yang besar banget, sampai-sampai rasanya pengen nangis.. sesak bergulat sama bermacem-macem suara dalam hati.

Awal dari semua konflik ini, adalah diputernya Harry Potter 6 di Semarang.. Udah mulai ngerencanain nonton ama kakakku and adekku (mbak nisa, and dimas). Ngecek jadwal di 21cineplex.com. Awal yang nggak keren, nggak penting, tapi jujur aja aku bener-bener semangat pengin nonton film itu.

Tiba-tiba terjadi hal yang nggak terduga, yang meskipun tempat terjadinya di Jakarta, kejadian itu menjadi semacam pembuka konflik batinku ini. Yep betul, pengeboman di JW Marriott and Ritz-Carlton, bener-bener ngagetin and bikin aku sedih. Bisa-bisanya..

Ibuku yang juga tentu aja tahu peristiwa menyedihkan itu, langsung melarang aku and kakak adekku untuk pergi ke mall untuk sementara. Termasuk nggak boleh pergi nonton film di bioskop.

DARR! Larangan Ibuku itu jujur aja bikin aku sebel, sedih, marah.. Hallo! Ini Harry Potter 6! Film yang udah aku, mbak nisa, and dek dimas tungguuu buat ditonton bareng ntar kalau udah diputer.. Dan lagi, ini waktu yang bagus buat nonton, besok Senin libur karena Isra' Mi'raj. Belum tentu kita bisa nemu waktu kosong sebanyak itu..

Jujur aja, aku bener-bener sedih, kesel, karena aku bener-bener kepingiiinnn...
Tapi aku tahu, Ibu sebenernya khawatir, takut kalau terjadi apa-apa sama aku and kakak-adek ku kalau ke tempat-tempat public kayak gitu. . Gimanapun sebelnya aku, aku ngerti banget Ibu terlalu khawatir .. Aku berusaha untuk ngerti, ngalahin semua keegoisanku akan film itu, karena mungkin lain waktu bisa nonton..

Tadi juga sohibku, Siva and Ninin ngajak aku nonton, bahkan orangtuanya Ninin juga ikut. Sebenernya bisa aja sih aku nelpon Ibu minta ijin, tapi gimana ya, aku lemah banget sama Ibu. Gagu ntar gimana ngejelasin. . bahkan sampai mbak nisa jengkel sama aku karena aku nggak berani, ya emang sih yang penting ngomong dulu. tapi aku bingung.. damn, kalau di saat kayak gini, aku bener-bener payah and nggak berguna. Jadi, akhirnya aku mutusin untuk nggak ikut nonton bareng. I miss that chance!

Yah, sekarang, dengan perasaan nggak tentu, aku berusahaaa .. sekali lagi, untuk mengerti, untuk ikhlas, mencoba ngebandingin masalahku sama mereka yang jadi korban pemboman itu. Yep, masalahku-dan-harrypotter6 jadi masalah yang.. sumpah cengeng berat! sementara banyak orang di luar sana udah kehilangan nyawa ataupun orang terdekatnya, atau ngalamin shock hebat, eh aku malah mewek karena belom bisa nonton harry potter.. astaghfirullah, sabar khai, sabar, ikhlas.. kamu harus ngerti khai.. astaghfirullahaladzim..

Aku percaya, masih ada banyak kesempatan kok kalau cuma nonton Harry Potter..
****
Hem, fuuh.. di luar itu, aku masih bingung nih, mau ikut ekskul apa? aku sih lagii mertimbangin Cemeti, ekskul majalah sekolah, tapi takutnya ternyata malah aneh-aneh. Tapi biar deh. nyoba dulu.. semoga Cemeti bisa cocok sama aku.. Cermat Mengulas dan Pasti..

Oh ya, maaf aku belum reply comment atau shout kalian guys, promise I will reply it and adding your link!
tetap jalanii hidup ini, melakukan yang terbaik..

3 comments:

hoi said...

Emang banyak yang dirugikan karena pemboman itu termasuk aku,,padahal aku ngefans banget sama MU meski enggak bisa lihat secara langsung paling tidakkan nonton ditipi eeh gara-gara mereka acara kakak aku(rooney)*halaah* enggak jadi datang huuh sebel juga..tapi neng harus sabar yaa kan bisa nonton dilain waktu,,nah kalo MU??mereka datang perdana ke indo karena kejadian ini mereka ketir-ketir mau ke-indo takut kena boom juga yaaa harapan aku pupus deeh :((

Vicky Laurentina said...

Wah, Jeng, mestinya ibunya diajak nonton Harry Potter aja sekalian biar kuatirnya bareng-bareng..

White_Angelzzz said...

@vicky laurentina : yah bener banget tuu..
@hoi : waduh, hams, ak juga sedih niih MU ga jadi dateng. walau bukan penggemar sepak bola, tapi tetep kecewa juga. mungkin lain kali kalau ada kesempatan yah hams moga2 MU mau dateng lagi . *ngarep*