Friday, December 16, 2011

It deserve a new beginning...

Pagi ini saya baru saja terima rapor : | b

Alhamdulillah tidak kebakaran, dan Ayah saya agaknya gak merasa kecewa sama nilai-nilai saya di situ, bahkan dengan fakta kalau saya urutan ke-20 dari 34 anak di kelas saya : | b

Sejak dulu saya emang gak terlalu perduli sih soal masalah peringkat/rangking dan kawan-kawan -_____- saya lebih konsen ke hasil seperti apa yang saya dapet dibandingkan dengan urusan setinggi apa yang bisa saya raih dibanding yang lain : | b

Hahaha maaf karena tiga paragraf awal posting ini diakhiri dengan emot serupa =)) yah intinya saya sudah merasa cukup puas dan bersyukur dengan nilai-nilai semester kelima saya di SMA 3 Semarang, bahkan lumayan tercengang (?) karena tumben Fisika nggak mepet-mepet sangat (yang biasanya 75 persis KKmnya atau 76 atau 77 deh) tapi kali ini saya dikasih 79 hehe. Nggak jauh beda ya? Ah, tapi saya seneng kok. Terus juga senang karena Biologi, Matematika, dan Kimia saya tidak semengenaskan yang saya bayangkan setiap kali ada hasil ulangan yang dibagikan =)) Alhamdulillah mapel-mapel identitas jurusan saya bisa cukup baik, dan begitupun dengan pelajaran yang lainnya... bahkan Agama yang waktu UHT dan UAS nilainya mengenaskan =))

Kata Ayah sih saya bisa ambil Jalur Undangan, yah saya juga bersyukur dengan itu, meskipun masih ketar-ketir juga apa yang nanti bakal saya mantapkan buat jurusan kuliah saya kelak >< saya sebenarnya tertarik memelajari Teknik Lingkungan, tapi somewhat kayaknya Ibu mengekspektasikan saya ambil jurusan Hukum O,O meskipun saya sebenarnya juga tertarik melajarin Hukum sih, tapi entah kenapa saya lebih prefer melajari yang Teknik Lingkungan dulu >< aih doakan saya semoga saya bisa memilih dengan baik^^a.




Liburan Semester Satu sudah bisa dibilang dimulai, ya, meskipun waktu liburan ini rupanya saya juga dijadwalkan pelajaran tambahan *belum ngecek kapan* dan ada kegiatan Social Care tanggal 21-24 Desember ini, sayang saya gak bisa ikut Social Care nya ini secara penuh karena jadwal kegiatannya tabrakan sama jadwal saya dan keluarga pergi ke Bali tanggal 23 >< aih aih terbentur timing ya, soalnya tiket ke Bali udah dipesan bener-bener berbulan-bulan sebelum waktu pelaksanaan Social Care diumumkan, ah semoga saya bisa diampuni sama Panti Asuhan tempat saya 'tugas' juga sama teman-teman sekelompok >< 

Ya, semoga kegiatan itu bisa lancar semua, termasuk juga kegiatannya anak kelas XI yang mau Widyawisata ke Bali, haha.

Semester satu sudah selesai, dan "tinggal" menunggu Semester Dua dimulai yang mana semester ini bisa dibilang krusial karena makin mendekati UAN yang dilaksanain April nanti... bener-bener kurang dari enam bulan lagi >< Agaknya saya bener-bener harus bisa mersiapin diri dengan baik untuk UAN, terus juga perjuangan masuk PTN yang pasti bakal nggak semudah itu... uwa, saya harus bisa ngawalin Semster Dua ini dengan lebih baik.

Udah harus dikurangin seneng-senengnya K-Pop an (baca: nontonin Boyfriend, nonton video, download/lurking/browsing dst. ><) terus juga dikurangin lah seneng-seneng yang gak relevan ama persiapan UN dan masuk PTN (baca: baca novel fiksi, utek-utek Photoshop,...) >< ...yang jelas BERAT banget untuk dilakuin tapi HARUS =)) aaa saya sendiri juga nggak tahu harus mulai darimana nyicil-nyicil belajarnya karena kan katanya ada strategi kalau mending pelajarin mater-materi yang akan dikeluarin nanti (baca: diujikan) karena ternyata nggak semua materi dari kelas X-XII keluar segabrek-gabreknya alias cuma beberapa bab aja yang keluar, engh tapi yang mana aja saya juga bingung orz.

Saya sadar memang saya tuh seharusnya bisa lebih bijak dan bisa lebih punya prioritas dan juga pengendalian diri, tapi semua itu nggak gampang untuk bsia dilakuin >< ah, bersakit-sakit dulu dan berakit-rakit dulu baru nanti bisa bersenang-senang dan berenang-renang dengan hasil yang manis dari pengorbanan >< seharusnya itu prinsip saya sekarang... FIGHTING! hahaha. 

Ya, ya, ya, kegiatan-kegiatan menyenangkan itu memang selalu bisa menunggu, tapi biasanya "hasrat" kita saja yang gak bisa menunggu, astaghfirullahaldzim >< Boyfriend, novel fiksi, dan Photoshop selalu bisa menunggu, jadi sekarang saya bisa nggak mengesampingkan mereka dulu, mengurangi mereka jadi seminimal mungkin >< 

Walau berat, pasti bisa bisa bisa Insya Allah, ini demi kebaikan yang lebih besar, seperti slogan (?)nya Grindelwald itulah, cuma saya bener-bener ngelakuuin hal yang Insya Allah nggak kejam kayak si penyihir fiksi satu itu =))

Terus harus dimulai sama awal yang baik, dan berhubung besok Sabtu saya sudah setuju ikut ke Pulau Seribu, ah semoga itu bisa jadi awal yang baik untuk saya seterusnya :D

Always give your best and God will do the rest, right? (:

1 comment:

intanemic said...

yang terpenting adalah kita sekolah mencari ilmu, bukan nilai :p #sedikitngeles huahaha =))

ikut comment yuk http://immanuels-notes.blogspot.com/2012/02/mungkin-ini-memang-akhir-dari-posting.html :D