Saturday, October 10, 2009

Further Stories from Bali

hem... lanjutan dari pengalaman aku dari Bali kmaren nih.. hehehe

Cruising Day in the Second Day!
hari kedua ini, kita ikutan cruise alias pelayaran haha ke Pulau Nusa Lembongan. dari pagi gitu pk 08.00 sampai soree. Cruise yang kita ikutin namanyaa Bounty Cruise! *nggak, aku ngga lagi promosi lho haha*.

Pertamanya sih aku penasaran ma khawatir aja tentang gimana rupa kapal yang bakal dinaikin.. apakah ntar ntu kapal yang bener2 ngeboorrr pas 'jalan' di laut... atau gimana.. dan akhirnya kekuatiranku itu nggak terbukti pas aku nyampe di pelabuhan *kalau ngga salah* Tanjung Benoa.. whew.. kapalnya lucu... berwarna kuning laksana sinar mentari, besar, bertingkat tigaa.. dan nyaman dan adem dan dapet sarapan gratis. haha alhamdulillah kapalnya nice..ada harga rupa ada rupaa.

Finally, kita berangkatt... hemmhh... dan jujur aja itu saat pertama aku naik kapal lho hehe.. dan walaupun kapalnya aja besar ya, dan waktu tempuh nya sekitar 45 menitan gitu banyaaak yang mabok and muntah huhu... tapi alhamdulillah me and my entire family ngga apa2, walaupun jalan jadi sempoyongan aja gitu kalau mau jalan ke luar, goyang kanan, goyang kiri, but I like that sensation!

Sebelum sampai, eh eh keluarga aku disamperin sama Pak Ketut Tiana, nah Pak Ketut ini tuh kayak mm.. lebih ke bos pelayaran ini gitu.. yang tugasny mengawasi dan mengoordinir. Beliau nanya ntar kita mau ngapain aja ntar di Lembongan.. di sana pilihannya kita bisa ngelakuin water activity kayak flyfish-bananaboat-diving, trus bisa juga tur ke pulau Lembongan. Berhubung keluarga aku penasaran pengen nyoba diving, jadilah kita semua kecuali mba lies nge book ikutan diving haha.. sekalian juga kita minta tolong Pak Ketut nyiapin beberapa loker gitu. Alhamdulillah..

Tererettettt, sampai deh sampei di Lembongan! kita disitu diturunin ke ponton, yah itu semacam 'port' di tengah laut gitu hehe yang isinya yaa ruang ganti, loker, tempat makan, toilet, dst. intinya kayak tempat kita transit and nyiapin diri aja buat aktivitas yang bakal kita lakuin di situ.. oke, terus kita semua langsung ajalah siap-siap diving., pake baju diving, and bawa jaket pelampungma sepatu katak. untuk ke diving spotnya, kita harus naik kapal boat dulu bentar.. hehe, pas mau naik kapal boat ini aku sempet kecebur lhoh, tapi untunglah keburu dipegangin sebelum seluruh badanku kecebur hehe..

Sampai di atas spot diving nya, kita pertamanya dikasi google alias kacamata renangnya dulu, and dikasih instruksi and petunjuk sama sang instruktur hehe. Gimana cara napasnya, cara ngasih kode di bawah air, cara bersihin kacamata waktu dalem air, gitu. Teruss kita pakai peralatan divingnya sampai lengkap, ketambahan tabung berisi oksigen, pemberat, dan seterrusnya apa aku lupa.. dan mulailah kita diving!!

Meskipun agak takut, aku bener2 nggak kecewa sama pengalaman diving ku inii. Soalnya udah didampingi instruktur dan bagusss banget ternyata di bawah, karang warna-warni, ikan-ikan yang colorfull dan mimud, wah, subhanallah... keren banget! Padahal kita baru turun sampai kedalaman 10 m, karna baru pertama, tapi udah sekeren itu... bahkan *maaf katrok xp* aku bisa ngerasain berlutut di atas pasir di lautt.. alhamdulillah banget pokoknya. hmm sayang ga bisa dipoto karna ngga punya underwater camera..

Dan, setelah 1-2 jam-an diving kita pun selesai.. tapi aku mba nisa and de dimas nyempatin untuk snorkeling bentar.. hmm, such a great experience!

Balik ke ponton, kita ganti baju, dan makan duluu.. abis ntuu.. kita naik kapal semi-selam.. jadi bisa ngeliat pemandangan di bawah laut gitu tanpa basah. hahay kalau abis diving and ngeliat langsung yah rasanya biasa aja hehe. but it's good kok down there.

hm hm.. abis naik kapal semi selam.. ga terasa udah jam 15.30! hm hm itu artinya kita harus kembali ke kapal karena kitaa akan segera balik lagi ke Pelabuhan di Bali.. walaupun 'cuma' diving and naik kapal semi-selam.. we feels happy and satisfied! Balik ke Bali.. tetep asoy karena gelombang agak besarr.. tapi teteuup entah kenapa seneng ajaa aku sama sensasi di atas kapal ini.. alhamdulillah semua kegiatan berjalann lancarr hehhe..

Sampai sampai lah akhirnya di Bali.. tapi sebelum balik ke hotel, kita maem dulu.. kita dapet tempat makan yang asooyy bangeett namanya 'Warung Pinggir Sungai' jadi kita makan outdoor.. di sebelahnya ada sungai, and suasananya cozy en romantisss banget haha..

Setelah maem balik ah ke hotel.. alhamdulillah perjalanan kita di hari kedua ini juga menyenangkan.. besok terakhir!!

Oke. Ntar yah aku lanjutin lagi, masi panjaang ni. luv u all!

Hamster Copo said...

waah asyik juga yaa bisa menyelam kedalam laut jadi bisa lihat lihat habitat asli mbak hihihi..enggak kebayang juga kalo tenggelem dsana,,kira kira kapan yaa aku bisa kesana??sekalian mau cari putri duyung yang cuantik sapa tau jadipembantu aku huahahaha

K. R. Primawestri said...

dasar . . ini namanya imajinasi hamster . . haha .