Wednesday, April 14, 2010

Bad Dreams of Today That Wakes Me

pagi ini aslinya aku udah bangun sih pas kakak udah mau berangkat sekolah. tapi dasar kalong kelas kakap aku tidur lagi. dan mimpi buruk.

PERHATIAN : Tulisan selanjutnya selama beberapa paragraf adalah hanya mimpi saya tadi.
aku merasa saat itu aku sedang ada di smaga. pertamanya entah gimana aku ketemu temen SMP dulu yang namanya Marsa, padahal dia nggak sekolah di smaga. aneh sih tapi aku ngobrol bentar sama dia terus aku berpisah sama dia di satu tempat yang mirip kantin gitu. tiba-tiba entah gimana ada kerumunan orang, rame gitu. terus karena rame aku mau naik tangga, mau kembali ke kelas yang ceritanya di lantai atas. tiba-tiba lagi pas aku naik tangga ada yang ngerobek bajuku sedikit dari belakang. aku langsung lari ke kamar mandi.

pas lagi di dalem bilik kamar mandi tiba-tiba aku denger kayak ada kakak kelas yang lagi ngospek 2 adek kelasnya gitu di kamar mandi, dan entah gimana tiba-tiba kakak kelas sama 2 orang adik kelasnya yang lagi di-ospek sama dia (semua cewek) bisa satu bilik sama aku di kamar mandi. anehnya lagi aku ngobrol sama mereka, ngobrol biasa, sempet ketawa bareng malah.

akhirnya kita keluar kamar mandi dan jalan di koridor, entah kenapa koridornya ini seperti bukan koridornya smaga, malah berasa kayak koridornya SD ku dulu. entah gimana juga aku lagi megang bawahan rok putih seperti bawahan mukena dari kakak kelas cewek itu, pas aku mau tanya kakaknya itu kelas berapa, mereka yang jalan di depanku tau-tau balik badan and menunjukkan ekspresi ganjil seakan mereka bukan manusia. ARGHH! aku teriak dan langsung kontan aja laarii, entah gimana dalem mimpi itu aku mikir pokoknya harus lari ke bawah, ke koperasi dan nemuin beli baju ganti. aku menuruni tangga yang berkelok dan warnanya putih, dan entah gimana bangunan tempat aku ada yang berasa kayak di smaga jadi nggak mirip smaga.. di tengah jalan pas aku lari turun tangga berkelok aku ngelihat kakak-kakak OSIS smaga sekarang lagi naik tangga juga dan nanya,"gimana Dik?" dan aku nggak jawab dan tetep laarii ke bawah. aku hanya ngerasa sangat panik dan takut, walau aku nggak nangis.

sampai di bawah, ternyata ada bapakku. aku kaget dan sempet bertanya-tanya ini beneran bapak nggak ya? di dalam hati. tapi terus bapak ngajak aku pulang, kita melintasi lapangan smaga yang anehnya nggak mirip lapangan smaga. bapak cerita dulu ada siswi yang kecelakaan di deket situ, entah gimana di penglihatanku lapangannya kerasa luas banget. dan suasananya udah gelap, aku masih ngerasa takut banget. perasaanku berkecamuk. kita akhirnya sampai ke tempat mobil kita diparkir, dan bentuk mobilnya tuh nggak seperti mobil yang dipunyai ortuku sekarang, bentuknya mirip sedan, agak kuno, warnanya coklat. sebelum masuk bapak berdoa, dan aku pun juga berdoa. dan masuk ke tempat duduk di sebelah bapak yang nyetir. eh ternyata di bangku belakang ada adikku yang lagi tidur, pas aku masuk dia pun bangun.

perasaanku masih tetep aja takut, aku nggak masang seatbelt karena takut nggak bisa lari kalau ada apa-apa. di sudut mata aku ngeliat brosur makanan cina warna merah.
------MIMPI SELESAI
terus ALHAMDULILLAH AKU BANGUN dan menyadari TADI AKU HANYA BERMIMPI. aku bangun sambil istighfar, baca ayat kursi.. astaghfirullah jangan sampai aku mimpi kayak gitu lagi.. aku bangkit dari kasur, ke kamar orangtuaku dan ternyata ibuku belum berangkat ke kantor, terus aku bilang kalau aku tadi mimpi buruk, ibu bilang aku harus lebih banyak ibadah, apalagi beberapa hari ini aku nggak sholat karena halangan. iya ya, aku sering bangun siang dan ngelewatin sholat subuh, astaghfirullah.. astaghfirullah.. . hiks. terus aku keluar ke ruang keluarga, duduk sebentar. terus bapak masuk, aku langsung meluk bapak dan cerita tadi aku mimpi buruk, terus ditolong bapak. bapak mencoba ngehibur aku dengan bercanda. hehe..

dalam hati aku bersyukur, Allah swt. masih mau mengingatkan aku.. bahkan nggak dengan cara yang ekstrim, cukup lewat mimpi yang nggak menyakiti aku secara fisik. aku akan berusaha untuk nggak bangun siang lagi..

No comments: