Tuesday, May 26, 2009

Facebook=Useless? And Countdown to the End of Practical Test

Lagi bingung sama anggapan tentang 'haramnya facebook n situs jejaring sosial' . Aku yang merupakan member dari beberapa situs jejaring sosial kayak facebook , friendster jadi bingung and takut dosa nih, lha wong udah dilabelin haram juga.

Secara umum, emang bener kadang situs2 kayak gitu mengandung pornografi, memacu perselingkuhan, etc.etc. *u mean it .. *, tapi kalau sampe dicap haram and dilarang, aku nggak setuju.

Before, ini cuma opini pribadiku lho y. kalau ada yg nggak setuju atau gak suka, nggak usah melakukan hal2 merepotkan seperti marah2 ato gmana, orang ini opininya anak kecil kok, hehe.

kenapa aku nggak setuju kalau situs2 jejaring sosial dilarang? simpel aja sih, karena ada situs itu, aku bisa 'ketemu' dan in touch sama temen2 lama! yang dulu se-SD, gitu2. Walaupun cuma lewat komen di all, rasanya seneng banget lah bisa ketemu lagi sama temen2 yang udaah lamaa banget nggak pernah kita temuin. Setuju?

Tapi, dengan segala kerendahan hati nih, emang bener situs pertemanan kaya gitu dampak negatifnya juga saingan banyaknya sama dampak positifnya. ya itu tadi, mengandung pornografi, micu perselingkuhan, ngebuat orang males kerja/belajar, etc. etc. tapi lagi, bukannya dampak negatif itu bisa kita kontrol pengaruhnya?

Kalau aku pribadi, untuk menghindari dampak negatif dari situs pertemanan, cara paling simpel ya adalah menggunakan situs itu sebagaimana fungsinya. komunikasi dengan teman,mitra kerja, keluarga yang berjauhan, untuk nambah temen, dan salah satu 'alamat' untuk refreshing. Jadi mendingan sih, fokuskan aja untuk pencarian persahabatan, atau menjaga silaturahmi. titik. moga2 aja bisa berhasil. oh iya, batasin juga waktu online kamu. atur supaya facebook/friendster nggak ngeganggu sekolah/pekerjaan. gitu. moga2 dengan begituu, fb/fs/lainnya nggak mengontaminasi kamu .
*****
Okayyyyy,, sekarang ganti topik ah . Yess, ujian praktek tinggal sehari lagi! moga moga, aku n temen2ku semua bisa lulus dengan hasil yang baik, and bisa nerusin ke sekolah yang lebih tinggi dengan lancar. Aminn..
Sejauh ini, Ujian Praktek nggak serem2 amat. Cuman yang agak thriller tuh, IPA-Fisika and Olahraga. Pas Fisika, aku harus remidi karena kurang bisa ngitung kuat arus pake amperemeter dengan baik n benar! ngerangkainya itu lhoo, kan susah! Kalo olahraga,, yaaa,, emang nggak bakatlah gue.

Tinggal sehari lagi, and aku bisa rileks lagi, pengen beres2, daftar SMA*semoga lancar...*, and menata hidup lagi, hehe. menjadi anak yang pinter dan bermanfaat buat keluarga, masyarakat, bangsa, negara, dan agama. hehe.

Okay okay , nggak usah dipanjangin lagi deh . Keep in touch with me ya, and buat amazing fietha, thanks for comment! oh iya, postingan kali ini lagi males pake emotic nih! bikin blog ku lebih overweight! hehe.
Don't give up, because you are loved and not alone . .

4 comments:

Rulez said...

Yea.. facebook emg memiliki resiko berbahaya, tapi g usa smpe diharamkan.^^

White_Angelzzz said...

setujuuhh!

Sari Maniez said...

aku ga punya pesbuk jadi ya ga mikir hehehe

White_Angelzzz said...

aku juga,, walau punya FB, tapi no hard thinking!