Tuesday, June 23, 2009

Twilight Saga dan Vampire

**STOP PRESS: Seluruh isi tulisan di bawah ini murni OPINI PRIBADI, jadi buat Twilighters atau siapapun yang mungkin aja tersinggung, jangan gigit saya! Peace okay?**
doo . .

nggak tau napa, kok malah tau2 kelintas 'Twilight' di kepala . Twilight Saga maksudnya . bikinannya Stephenie Meyer itu. I think I don't need to explain what's Twilight Saga, it's very booming you know . or you might be the big fan of it?

Pertamakali aku tau Twilight tuh dari majalah GADIS . ada ulasan tentang buku itu di kolom resensi bukunya. and GADIS memberi rate tinggi banget untuk novel itu. hem . . kalau udah di rate bagus pasti penasaran juga kan, pengen baca?

Aku ngikutin Twilight (but not as a big fan) sejak aku beli novel ke duanya. New Moon. Aku nggak baca novel pertamanya karena udah nonton filmnya (yang agak cheesy sih) and karena kakakku bilang novel pertama tuh cuma introduction, jadi mending ngikutinnya dari yang seri kedua aja. Ya udah deh, nurut aja. Hem, ceritanya menurut aku lumayan deh, bagus juga . cuman I think terlalu banyak romantis nya and kurang banyak bagian yang seru. Yang seru maksudnya, nggak menggambarkan adegan 'battle' nya. Kan pengen juga baca gambaran pertarungan vampir and shape-shifter (Jacob, dkk.) di Eclipse. . kalau New Moon emang nggak ada battle sih kayaknya, tapi penggambarannya pas berurusan sama Volturi menurutku nggak seseru cerita Harry Potter pas berurusan sama Death Eaters atau Lord Voldy. to be honest, I prefer Harry Potter than Twilight.

Eclipse and Breaking Dawn juga udah aku 'abisin' . and so far, aku paling suka baca Breaking Dawn. Nggak terlalu stuck banget lah sama cinta2an Edward-Bella-Jacob dibanding sebelumnya. Hehe. Di breaking Dawn, Bella akirnya jadi vampir. lebih lanjutnya baca aja sendiri yaa. hehe.. and di sini lah aku pengen mengumbar apa yang aku pikirkan . . di bagian di mana Bella akhirnya berubah jadi vampir. Hem.. sempet terlintas di pikiran aku, kayaknya enak yah jadi vampir?

Sebagai manusia yang ngga sempurna, membaca, ngebayangin sosok vampire yang walaupun nggak pernah 'putih' and nggak pernah 'hitam', tapi punya kemampuan fisik and raga yang jauh lebih baik dari manusia biasa pasti rasanya gimana . . gitu. Jadi mikir, 'enak yah.. bisa punya indera yang jauuh lebih peka, kemampuan fisik juga luar biasa, tampang juga incredible..' and macem2 deh. Intinya, kita menganggap sosok vampir tuh sempurna banget lah. Walaupun, sebenarnya nggak ada satupun yang sempurna kecuali Tuhan. yep, ungkapan yang nggak baru, tapi entah kenapa selalu berhasil ngingetin aku. Vampir (yang nggak tau nyata atau engga) juga sama nggak sempurnanya kayak kita. Hidup selamanya, siapa sih yang mau?

Well, berandai andai boleh lah. Tapi kita harus tetep percaya, apapun kita sekarang, apa yang kita punya, apa yang kita bisa, semuanya adalah yang terbaik dariNya.

Oke, maaaaafff deh kalau mungkin nggak nyambung atau nggak mutu, karena itu cuma pendapat saya sodara2! tetep semangat, tetap konsentrasi *lho?*, tetep in touch ya with me! See ya all . .

4 comments:

Anonymous said...

aku malah gak tertarik sama sekali sama battle battle an (apa itu battle battle an? sejenis makanan kayanya -_-), lebih seru bella-edward-jacob, makanya gak beres-beres baca breaking dawn ahaha.

yea, gak enak juga kayanya gak tua tua dan semuanya udah dapet tanpa harus banyak usaha menurutku ehehe

Unknown said...

Lebih baik nurut sama kakak dari pada dijitak hehehe..*kabuuur*

K. R. Primawestri said...

@stellacyan battle tuh maksudnya pertarungan say
@hoi haha, betuul!

Anonymous said...

Sebenernya..emang gitu c...Twilight ini cocok bgt buat cewe2 yang berpikiran kurang lebih mirip2 Bella..Kalo udah ngerasa begitu Baca Twilight saga sangat menarik karena kita berfikir seperti si Bella itu (suka berhayal abiisss)...hihi...like me an many other girls inthis world!!!
Gw Ga memungkiri juga kalo Film ECLIPSE..kurang ngena..hikss..(New Moon juga..) tapi susah kalo udah ngefans..
Kalo masalah seru...(Battle-Battle an gitu..) emang Harry poter banget deh juaranya...
Buku n Filmnya juga sama2 keren...Efek efeknya kereen...fyuuhhh...Jiwa Petualang gw jadi terangsang setiap baca n nonton Harry Potter..( Petualangan Ngehayal...) hahaha...
Yasuddd...Thanx ya udah bisa Share disini...